info@bagusbalisunrisetrekking.com
+6282144554458

Tiket Gunung Batur

Tiket Masuk Gunung Batur Untuk Wisatawan Lokal

Tiket Gunung Batur  Terbaru Tahun 2021– Seperti yang sudah kita ketahui setiap wilayah wisata di pulau Bali pastinya memiliki dan memberlakukan tiket masuk ke wilayah tersebut. Sama halnya dengan wisata alam lain di Indonesia, di gunung Batur juga mematok tiket atau biaya masuk untuk setiap pengunjung baik yang hanya berkunjung ke area diseputaran kaki gunung atau juga untuk pengunjung yang ingin mendaki ke gunung yang memiliki ketinggian 1717meter dari permukaan laut ini.

tiket gunung batur

Harga Tiket Gunung Batur Sebelum Pandemi Covid – 19

Sebelum pandemic covid terjadi, untuk mendaki gunung Batur dulunya ada 2 tiket masuk yang wajib kalian bayar jika ingin mendaki gunung yang terkenal dengan keindahan matahari terbitnya ini. Harga tiket masuk ini berbeda untuk wisatawan lokal dan wisatawan asing. Tiap warga asing wajib membayar tiket masuk ke wilayah Kintamani seharga RP. 51.000 / orang ditambah lagi tiket masuk wilayah gunung Batur yang dinaungi oleh Bali Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA Bali) sebesar RP. 100.000 / orang. Jadi dapat kita simpulkan bahwa tiap orangnya (warga asing) yang ingin mendaki gunung Batur wajib membayar RP. 151.000.

Untuk wisatawan lokal atau domestik, tiket masuk dan tiket mendaki gunung jauh lebih murah. Untuk masuk ke kawasan Kintamani, wisatawan yang memiliki KTP asli Indonesia hanya membayar sebesar RP. 26.000 / orang dan RP. 5.000 / orang untuk tiket masuk gunung Batur. Jadi dengan keterangan tersebut dapat kita simpulkan bahwa untuk wisatawan lokal, kalian wajib membayar RP. 31.000 / orang jika ingin mendaki atau trekking di gunung yang terletak di desa Batur Kintamani Bali ini.

Harga Tiket Gunung Batur Terbaru untuk Wisatawan Domestik

Sejak pandemi covid terjadi diseluruh dunia, banyak perubahan besar yang juga terjadi. Begitu juga dengan harga tiket mendaki gunung Batur. Demi membantu perekonomian warga lokal yang bergantung hidupnya dari pendakian gunung Batur, banyak kebijakan yang sudah dibuat baik oleh pemerintah maupun dari perhimpunan pemandu gunung Batur.

Setelah gunung Batur dibuka kembali pada bulan agustus 2020, wisatawan lokal cukup membayar tiket masuk sebesar RP. 25.000 perorang. Harga tersebut belum termasuk biaya untuk sewa pemandu atau guide dalam mendaki gunung Batur.

Mengapa Harus Memakai Pemandu / Guide untuk Mendaki Gunung Batur?

Khusus untuk kalian wisatawan lokal, tidak ada keharusan untuk memakai jasa guide lokal. Jadi kalian cukup membeli tiket di loket yang disediakan dan bisa langsung mendaki bersama teman ataupun bersama keluarga kalian asalkan kalian mengetahui setiap detail dari jalur pendakian gunung Batur. Ada 4 jalur pendakian yang bisa kalian pilih dan kalian sesuaikan dengan minat ataupun kemampuan mendaki kalian. Tiap jalur pendakian tentunya memiliki karakter rute dan view yang berbeda.

tiket gunung baturtiket gunung batur

Nah, untuk kalian yang masih pemula dan juga untuk kalian yang belum mengetahui betul tentang jalur atau start point pendakian gunung Batur, kami sangat menyarankan untuk mengunakan jasa guide gunung Batur untuk pengalaman yang lebih baik. Jika kalian bingung dalam memilih pemandu, kami dari Bagus Bali Sunrise Trekking bisa menjadi salah satu penyedia jasa pemandu atau guide gunung Batur yang tepat. Dengan pengalaman sejak tahun 2009, dan juga telah memiliki ratusan ulasan bagus di TripAdvisor maupun Google Maps maka kalian tidak perlu untuk meragukan layanan dari kami.

Ada beberapa alasan kenapa kalian kami sarankan untuk memakai jasa guide atau pemandu lokal, yaitu:

  1. Demi keamanan dan kenyamanan, tentunya guide atau pemandu lokal akan memastikan kalian merasa aman dan nyaman selama pendakian dan juga selamat sampai puncak dan juga sampai kalian kembali lagi ketitik awal pendakian.
  2. Kalian tidak perlu bingung dalam mencari jalur pendakian karena tiap guide yang sudah bergabung di organisasi pendakian gunung Batur, tentunya sudah hafal dan paham betul dengan tiap lika liku yang ada ditiap jalur pendakian tersebut.
  3. Kalian tidak perlu membawa alat pendakian seperti senter dan tongkat. Jika kalian memakai jasa guide dari kami, maka kalian tidak usah memikirkan untuk membeli atau membawa alat alat trekking lagi karena pemandu kami akan membawakannya untuk kalian.
  4. Dengan memakai jasa guide gunung Batur, itu juga berarti kalian turut membantu kami para warga lokal untuk bertahan ditengah kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini

Berapakah Harga atau Biaya Sewa untuk Guide Gunung Batur?

Harga atau biaya sewa untuk guide / pemandu gunung Batur pada dasarnya adalah sebesar RP. 400.000 – RP. 500.000 per guide. Tiap satu orang guide hanya bisa mengantar 1-6 orang pengunjung  / pendaki, jadi jika kalian datang dengan jumlah 7 orang atau lebih kalian wajib memakai 2 guide atau lebih sesuai dengan jumlah pendaki yang ada di grup kalian.

Harga diatas belum termasuk dengan tiket masuk gunung Batur, sarapan, dan minuman yang kalian perlukan dalam pendakian. Jika kalian tidak ingin ribet kalian bisa pesan paket mendaki gunung Batur yang banyak ditawarkan oleh jasa guide gunung Batur.

Banyak pilihan paket guide dan tiket gunung Batur yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Untuk harga di setiap paket yang kami sediakan, tentunya pasti sesuai dengan fasilitas yang disediakan dan tanpa membuat dompet kalian menjadi bolong!

Nah, cukup sekian informasi dari kami tentang harga tiket masuk atau harga tiket mendaki gunung Batur. Semoga setiap informasi yang kami sajikan di dalam artikel ini bisa berguna dan menjadi referensi bagi kalian yang akan mendaki di beberapa hari kedepan ini.

Pemesanan dan Pertanyaan Seputar Guide untuk Mendaki dan Tiket Gunung Batur

Jika kalian masih ragu, ataupun masih mempunyai beberapa pertanyaan seputaran harga tiket dan paket mendaki gunung Batur, tidak usah ragu untuk menghubungi layanan pelanggan kami di nomor dibawah ini:

Telpon: 082144554458

WhatsApp: 082144554458 dan 081353230036

Terima kasih telah berkunjung di website kami, sampai jumpa di gunung Batur Bali!!!

About the Author